amazon shopping great sale

Jumat, 21 Maret 2008

Mengoptimalkan Title - Search engine Optimization

ilmu search engine optimization sangatlah penting, apa itu SEO?

SEo adalah ilmu untuk mengoptimalkan website supaya crawler search engine seperti google atau yahoo maksimal dalam mengambil informasi / data dalam website kita.

Pepatah mengatakan "website tidak punya pengunjung sama dengan bohong".

teman saya johan mengeluh "kenapa ya web saya kok sedikit visitornya?" padahal sudah masuk dan ter index Search engine
setelah saya cek ternyata ada kesalahan yang fatal dalam ilmu seo nya

kesalahan tersebut adalah dia menggunakan statis (title yang sama)

coba perhatikan contoh berikut.
kalau saya mengetikkan keyword "cd hacking" tanpa tanda kutip, di google, maka yang keluar adalah:



mengapa demikian?
karena ada kata2 "cd hacking" dalam <title> </title> nya

nah di sini saya akan memberitahukan bahwa peletakan keyword dalam <title> </title> sangatlah penting!! melebihi apa pun...

saya ada saran untuk teman2 semua:

1. kalau bisa buatlah "title" yang berbeda untuk setiap halaman website mu
2. kalau anda jago programing php mysql maka kalau bisa anda membuat anda membuat "dinamic title" yang di generate dari database anda,hal ini lebih mudah dari pada anda merubah title 1 per 1 secara manual

di artikel berikutnya saya akan coba jelaskan bagai mana cara membuat "dimanic title" dengan php.

Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori search engine artikel dengan judul Mengoptimalkan Title - Search engine Optimization

Tidak ada komentar: