amazon shopping great sale

Senin, 18 Februari 2008

cinta

mendefinisikan cinta

dari wikipedia

Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam Menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu: 1. Knowledge (pengenalan) 2. Responsibilty (tanggung jawab) 3. Care (perhatian) 4. Respect (saling menghormati)

Seperti banyak jenis kekasih, ada banyak jenis cinta. Cinta berada di seluruh semua kebudayaan manusia. Oleh karena perbedaan kebudayaan ini, maka pendefinisian dari cinta pun sulit ditetapkan. Lihat hipotesis Sapir-Whorf.

Ekspresi cinta dapat termasuk cinta kepada 'jiwa' atau pikiran, cinta hukum dan organisasi, cinta badan, cinta alam, cinta makanan, cinta uang, cinta belajar, cinta kuasa, cinta keterkenalan, dll. Cinta lebih berarah ke konsep abstrak, lebih mudah dialami daripada dijelaskan.

Cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya.

versi lengkap silahkan merujuk link diatas.

Dari kata cinta ada istilah bercinta / ML
versi dari hukum agama jelas, istilah ML/bercinta hanya untuk suami istri yang sah, untuk yang belum menikah ML adalah berzina.

untuk memperindah dosa agar tidak kelihatan jorok para pakar setan mengusulkan istilah zina menjadi bercinta / ml. istilah bercinta /ML lebih kelihatan gaul dan tidak memalukan untuk diakui. selamat bercinta e... berzina



Tidak ada komentar: